Join pngtree

3:19:00 PM
0
Ada ada saja para cybercriminal membuat sebuah jebakan dalam dunia internet terutama yang berhubungan dengan sebuah browser, nah beberapa waktu lalu ada notifikasi yang berupa sebuah ajakan atau tips mendapatkan ID dan password Facebook orang lain secara mudah dan gampang, dan ternyata kali ini ada juga modus yang serupa akan tetapi berbeda tema dan judulnya.

Notifikasi-notifikasi tersebut sebenarnya Sempat membuat kebanyakan user Facebook atau facebooker kurang nyaman bahkan merasa jengkel karena ternyata sangat mengganggu tiap kali ada pemberitahuan yang serupa dari teman facebook yang lain. parah.

Dari sekian banyak pengguna facebook ternyata tidak sedikit yang terjebak dalam modus tersebut dan akhirnya harus rela terkena fhising atau hacking.
cara kerja fhising tersebut ternyata sangat mengejutkan yang mengakibatkan akun facebook yang pernah mencoba hal tersebut berubah menjadi robot spam otomatis yang akan memberitahukan atau mengirim pemberitahuan tentang tips2 tersebut ke akun facebook teman yang lain.

Selain tips cara mengetahui ID dan password teman facebook dengan mudah itu saat ini ada modus baru yang bernama BBM for facebook, jadi dalam pemberitahuan itu ada tulisan bisa kirim kirim pesan bbm walaupun tidak punya hp blackberry tentunya via facebook.

modusnya pun masih sama yaitu calon korban disuruh copy-paste script dan membukanya di browser baik itu mozila firefox atau chrome.

Untuk itu bagi para pengguna facebook sangat Diharapkan untuk TIDAK mengikuti hal-hal tersebut, dikarenakan tips atau pemberitahuan dalam tawaran itu hanyalah sebuah jebakan dari para kriminal cyber. jadi Bagi facebooker harap berhati-hati.
Semoga bermanfaat.

Sumber : berbagai sember