Join pngtree

9:36:00 PM
11
Kebanyakan kantor tempat kita bekerja mungkin membatasi setiap ruang gerak kebutuhan pribadi saat jam kerja. Misalnya intenet hanya untuk urusan kerja saja. akses ke beberapa situs diblokir oleh server yang ada di kantor tersebut. widiihh... kebukin ja IT nya brow..hahahahaha... Jangan ding kasian..
mendingan cari cara untuk bisa membuka blokiran server tersebut.. setelah sebelumnya saya share tentang cara blokir situs tertentu pada modem speedy (TP-Link), cara tersebut untuk mengatasinya mudah banget kita tinggal tambahkan huruf 'S' dibelakang http://www.nama situs .com menjadi https:// www.nama situs .com
Tapi bagaimana jika yang blokir adalah server yang terhubung dengan koneksi jaringan dalam kantor bang brow?
Dibawah ini saya mau sedikit share cara membuka situs yang di blokir oleh server kantor. saya praktekan di jaringan biznet max3 sukses bang brow. simulasi jaringan seperti contoh gambar berikut

Jadi intinya gini bang brow, kita buka blokiran dari server di kantor kita dengan menggunakan software dan sedikit utak atik browser yang kita gunakan.. nama softwarenya adalah Java Runtime Environment. jika belum punya instalernya bisa di download DISINI.
Kemudian Instal software tersebut sampai selesai. 
Bang brow juga harus download sofware proxy untuk melengkapi settingan. bisa di download DISINI

Setelah proses instal kedua software tersebut maka langkah selanjutnya adalah jalankan sofware JAP.
maka software tersebut akan secara otomatis untuk mencari server yang masih tersedia.  Tunggulah sampai software menunjukan bahwa ada yang "connected" 
Ada saatnya yang namanya sebuah software selalu minta update. tapi santai bang brow pilih saja cancel atau NO untuk tidak melakukan update biar gak ribet.

JPG
kemudian pilih dresden(JAP) untuk koneksi yang lebih stabil.
jpg


Jika sudah selesai dengan kedua proses instalnya saatnya kita sedikit utak atik settingan browsernya bang brow..

Pilih TOOL >> OPTION >> ADVANCE >> NETWORK >> SETTING. seperti gambar berikut
jpg
 Kemudian pilih proxy setting nya bang brow.. rubah seperti gambar berikut ini
Langsung di test dengan cara masuk ke situs yang di blokir oleh server tadi.. wiihhh sekarang bisa browsing lagi seperti biasanya walaupun server kantor memblokir situs tersebut.
Untuk mengembalikan pada settingan seperti semula tinggal pilih " No Proxy" aja bang brow.
Demikian share tentang cara Mudah membuka situs yang diblokir server Di kantor. Semoga bermanfaat.. thanks.