Join pngtree

8:22:00 AM
4
Mungkin Untuk tutorial cara mudah prinscreen pada Ponsel ANDROID, tapi sebagian dari yang menggunakan android ternyata tidak semua mengerti trik yang komprehensif.
Saya rasa tidak ada rooting maupun aplikasi tambahan yang diperlukan dalam tutorial ini.
Sebelumnya saya informasikan dulu bahwa petunjuk di bawah ini bekerja pada Samsung Galaxy s2 Android GB v2.3
Sok atuh disimak cara sareng langkah-langkahna supaya pribados tiasa ngahasilkeun hasil anu alus.

Note : Petunjuk di bawah ini bekerja HANYA pada Galaxy S2 dengan Android GB (v2.3). atau untuk type lain mungkin tidak ada salahnya dicoba juga yah.
Menurut informasi sih cara ini juga bisa bekerja pada ponsel iphone, Samsung Exhibit 4GII, LG Optimus 3D, HTC Cha-cha, LG Optimus 2X.

Langkah Pertama Kita harus tahu dulu letak tombol home dan tombol power. saya rasa sudah pada tahu kan letaknya?..
Untuk langkah awal bisa dilihat pada gambar berikut ini.




jpg
jpg

Oke Sudah jelas dari gambar tersebut kan? sekarang kita lanjut ke penjelasan lebih lanjut. Disimak yah bang brow, bagi para master tutup mata aja yah.. hehe

Langkah pertama tekan dan Tahan tombol home, ingat tahan tombolnya usahakan jangan lebih dari 1,5 detik. kemudian segera tekan tombol power kemudian lepaskan tombol secara bersamaan untuk mengambil screenshot.
sudah selesai, kalau berhasil akan muncul pesan seperti ini muncul di layar android bang brow. ".Screen captured. Saved as image file."
Sekarang coba buka Gallery-> screencapture.a karena hasil screenshot tersebut ada di sana.

Kendala yang dihadapi oleh sebagian orang mungkin saat menekan tombol daya pertama. maka ponsel mereka terkunci sebelum mereka dapat menekan Tombol Home untuk mengambil screenshot di layar ponsel. Ketepatan waktu adalah kuncinya seperti yang sudah saya uraikan diatas.

Jika ponsel tersambung ke komputer hasil dari screenshot tersebut berada pada >> model s2 ponsel bang brow >> Telepon >> Screencapture.

Demikian Tutorial yang dapat saya uraikan mengenai Cara mudah prinscreen pada ponsel Android Terbaru.
Semoga bermanfaat.