Join pngtree

1:32:00 AM
1
Bagi para opreker photoshop mungkin sudah pernah mengalami kejadian yang akan saya share dipostingan ini yaitu Ketika kita mengetik huruf di photoshop tiba tiba hurufnya berubah menjadi huruf besar semua atau HURUF KAPITAL semua. 
Nah, Bagaimana cara mengatasinya?.. bagi para Master photoshop tutup mata aja yah.. saya yang masih newbie ini mau sedikit share cara mengatasi huruf kapital tersebut.
Saya rasa tidak usah panjang lebar untuk segera tahu cara mengatasinya.
Langkah yang harus kita lakukan adalah kita buka dulu software photoshopnya, kemudian cari yang namanya "Character". atau jika bingung dimana letaknya kita buka menu di photoshop kemudian klik window  >> Character. sudah ketemu kan ?
Kalau sudah ketemu Kita lihat kotak pengaturan character tersebut dengan teliti, dan untuk merubah huruf yang tadi berubah menjadi huruf kapital semua kita pilih tanda panah yang mengarah ke bawah atau jika bingung perhatikan gambar berikut ini.
Perhatikan lingkaran dan tanda panah warna hijau, Klik dibagian itu selanjutnya scroll ke bawah kemudian cari yang namanya Reset Character. Udah gitu aja beres.. mudah banget kan?

Semoga bermanfaat