Join pngtree

4:58:00 PM
6

Didalam handphone yang kita pakai mungkin memiliki data-data penting yang memang harus dilindungi, salah satu caranya yakni dengan memasang password pada handphone tersebut.
Kebiasaan sebagian orang mungkin sudah tahu cara pasang password yang sudah tersedia fiturnya dalam setiap sim card.
Namun, kelemahan memasang password atau pin ini sangatlah riskan jika kita lupa password atau kode PIN tersebut.
Pada umumnya kita akan diminta untuk memasukan Kode PUK (Personal Unblocking Key).
Yang jadi permasalahannya adalah bagaimana cara mendapatkan kode PUK tersebut.?
Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:
Sebelum kita mencari tahu kode PUK tersebut ada baiknya kita catat terlebih dahulu 16 nomor yang ada dibelakang SIM card telkomsel kita, atau ke 16 nomor ini biasa disebut MSISDN.
Oke saya rasa sudah faham yah? kita bisa pilih cara-cara yang akan saya share sebagai bahan pertimbangan untuk mencoba salah satunya saja yang bisa atau sempat kita lakukan
  1. Berkunjunglah ke GraPari Telkomsel Terdekat : Untuk melihat alamat Grapari telkomsel bisa dilihat DISINI, Cara ini adalah pilihan yang cepat dan mungkin sedikit ribet karena kita akan diminta kartu pengenal kita dan akan dicocokan dengan nama yang terdaftar dalam sim card kita pada saat pertama kita registrasi kartu perdana kita, dibilang cepat,karena kita akan dibantu oleh operator yang ada di graPari telkomsel tersebut untuk membuka sim card kita yang terblokir.
  2. Hubungi layanan telkomsel ke nomor 115 (gratis) 118 ( Rp.300/telpon)
  3. Tekan *116# : Karena Simcard telkomsel kita terblokir, ada baiknya kita bisa menggunakan Simcard telkomsel lain atau pinjam sama teman yang menggunakan kartu Telkomsel. Tekan *116#. Selanjutnya Pilih 1. Info & Self Service. Setelah itu pilih Nomor 2. PUK. Setelah itu masukan 16 angka MSISDN dari kartu kita yang terblokir yang sebelumnya sudah kita catat tadi. Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul nomor PUK kita.
  4. Telkomsel Care : Jika kita sudah pernah mendaftar Telkomsel Care atau T-Care di http://my.telkomsel.com, kita bisa melihat nomor PUK kita pada menu PUK.

Semoga bermanfaat.