Join pngtree

1:59:00 PM
22
laptop
CARA MUDAH MASUK BIOS TOSHIBA SATELLITE L745
Bagi sebagian orang mungkin pernah mempunyai pengalaman sama seperti yang pernah saya alami dalam proses instal laptop toshiba sattelite L745.
Dari sekian banyak laptop untuk masuk ke BIOS mungkin mempunyai perbedaan antara satu dengan yang lainnya. ada yang tekan F12 F2 F9 dan lainnya.
Tapi pengalaman ini saya dapat ketika mau instal ulang laptop Thosiba sattelite L745, pada saat mau masuk BIOS saya tekan F2 (karena setahu saya untuk tife ini memang tekan f2) saya tekan berulang kali tetapi hasilnya nihil kagak mau masuk ke bios.

Akhirnya setelah tanya kesana kemari saya dapat juga cara masuk ke bios untuk masalah ini.
permasalahannya adalah dari Fastboot dan normalboot. jadi kalau kita sudah merubah settingan normalboot menjadi fastboot maka kita tidak akan bisa masuk bios dengan cara menekan F2 secara langsung karena setup bios didisable.
Pada intinya kenapa kita merubah ke settingan fastboot karena kita ingin proses booting windows kita menjadi lebih cepat. Kalau selama pakai secara biasa sih OK banget, tapi bagaimana jika Hardisk kita mengalami error atau rusak yang mengakibatkan laptop kita harus di instal ulang.
Masalahpun muncul ketika kita akan masuk ke settingan bios untuk merubah booting awal. misalkan kita akan instal dengan CD maka booting harus melalui menu bot from CD/dvd. tapi bagaimana mungkin bisa kalau masuk ke tampilan bios saja tidak bisa.

Semua masalah pasti ada cara menyelesaikannya asalkan kita terus berusaha..
Jadi beginilah cara masuk bios jika mengalami masalah seperti ini.

Langkah pertama matikan dulu laptopnya BROW.
Langkah kedua tekan F2 Tahan jangan dilepaskan dulu, nah ketika kita masih menekan F2 saat itu juga langsung tekan tombol power sampai tampilan monitor menyala dan lihatlah akhirnya masuk ke menu bios kan..
Dijamin masuk karena ini pengalaman pribadi saya sendiri saat instal laptop Thosiba sattellite L745.

Menurut informasi dari beberapa sumber ternyata Cara ini juga bisa untuk Toshiba tipe yang lainnya L645 (L Series dan C Series)
Semoga bermanfaat yah brow..