Join pngtree

12:06:00 AM
10
Cara Gampang pasang Mp3 di blog mungkin sudah sangat usang dimakan Zaman, sebagian besar pemilik blog sangat tidak tertarik untuk memasangnya, karena ada yang bilang bikin berat blog, ada yang bilang juga risih denger musik jika buka blog yang ada mp3 nya, apalagi ketika yang berkunjung tersebut memang lagi serius mencari informasi yang sangat penting dan membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi. Apapun informasi yang dicari tergantung orang yang mencari, ya kan gak tahu orang tersebut sedang mencari informasi apa.. bener gak?
Tapi tak bisa difungkiri juga, mungkin Bagi sebagian kecil orang ada yang sedang mencari cara memasang mp3 di blog karena memang sipemilik blog suka akan hal itu, si pemilik blog mempunyai blog yang diwajibkan memasang mp3 di blognya. siapa tahu kan bang brow?

Nah, bagi yang memang sedang mencari code script untuk memasang mp3 yang autoplay tapi ringan di blog ternyata memang tidak salah sudah nyasar kesini..
Saya akan kasih Code scriptnya.
Untuk sekedar catatan aja sih, saya menggunakan Link dari google site sebagai pelengkap mp3-nya. Jadi kita tidak usah bingung mau mencari link mp3 dari lagu yang kita suka. Jika kita suka lagu yang ada di komputer kita sih gampang saja, upload aja di google site terlebih dahulu mp3 kesukaan kita.
Adapun cara uploadnya kita diharuskan Login ke https://sites.google.com/ menggunakan akun google.com
Kemudian Klik "Create". Penampakannya seperti screenshot dibawah ini:
Pilih "Blank Template" jangan lupa Ketik Nama site bang brow.. Scrool ke bawah akan ada kotak untuk mengetikan code verifikasi. Kemudian Klik lagi "Create" untuk mengakhiri pembuatan site nya.
Jika sudah kita Klik site yang sudah kita create tadi. kemudian perhatika area di pojok kanan layar monitor ada yang namanya "more", jangan lupa di klik lalu pilih "manage site", Seperti gambar di bawah ini.
Kemudian Pilih "Attachement" Dan "Upload" seperti gambar dibawah
Setelah menekan "upload" maka pilihlah mp3 kesukaan bang brow dan sist brow..
sebagai contoh dari akun google site milik saya link nya akan seperti ini
Saya upload lagunya bondan prakoso and fade2black yang berjudul Respect Unity For All.
https://sites.google.com/site/lagukitasaja/lagu-kita/Bondan%20Prakoso%20%26%20Fade%202%20Black%20-%2001.%20Respect%20%26%20Unity%20For%20All.mp3?attredirects=0&d=1
Sementara hapus huruf yang berwarna merah yang bertuliskan ?attredirects=0&d=1
adapun untuk memasang mp3 tersebut di blog maka di butuhkan code script yang di ketik dari awal tadi.
Scriptnya seperti ini :

<embed type="application/x-shockwave-flash" flashvars="audioUrl=https://sites.google.com/site/lagukitasaja/lagu-kita/Bondan%20Prakoso%20%26%20Fade%202%20Black%20-%2001.%20Respect%20%26%20Unity%20For%20All.mp3&autoPlay=true" src="http://www.google.com/reader/ui/3523697345-audio-player.swf" width="1" height="1" quality="best" wmode="transparent"></embed>

Sementara hapus huruf yang berwarna merah yang bertuliskan ?attredirects=0&d=1
Catatan :
  • Font berwarna Biru     : Link Mp3
  • Font Berwarna Hijau   : ditambahkan &autoPlay=true setelah link mp3 tersebut (Fungsinya Supaya Mp3 autoplay saat   blog baru di akses
  • Widht Dan Hight          : Berikan angka 1 ( supaya audio player nya tidak terlihat) jika ingin terlihat tinggal dirubah saja sesuai selera.
Masukan Script tersebut dengan cara login di blog kemudian pilih layout  >>  add gadget >> HTML/Javascript ( tanpa di beri judul) kemudian "Save" 
Untuk mendengarkannya View blog.
Atau jika masih penasaran seperti apa nantinya bisa dilihat pada blog saya http://gallery.cobadibaca.com yang sudah dipasang mp3.
Demikian cara pasang Mp3 di blog menggunakan google site, semoga bermanfaat bagi yang mau pasang mp3 di blog, bagi para master tutup mata aja yah bang brow.. much love and respect