Join pngtree

5:42:00 PM
4

Jika Kita sering bolak-balik dan mondar-mandir berkeliling di dunia internet, pastinya tahu yang namanya firefox.. disini kita tidak menjelaskan tentang definisi firefox karena semua orang pasti sudah tahu dan mengerti kan..
disini saya akan share pengalaman saya mengenai masalah yang terjadi di firefox, saat kita keluar dari browsing firefox, lalu saya klik lagi icon firefox di desktop, maksud nya untuk kembali lagi berselancar di internet.. tapi tiba2 firefox nya kok malah error yah.. dilayar muncul tampilan peringatan yang bertuliskan firefox is already running, but not responding..bla..bla..bla.. dan seterusnya..
seperti penampakan dibawah ini


Klik oke..langsung hilang tampilan peringatannya..lalu klik lagi icon mozila firefox nya lagi tetap saja muncul tampila seperti diatas..sampai berulang kali tetap saja tuh muncul lagi..

mari kita cari tahu sama-sama cara mengatasi Firefox error " firefox is already running".

Ketika kita berselancar di internet, lalu disengaja ataupun gak disengaja kita keluar dari browsingan dengan cara klik tanda silang merah di kanan atas, nah ternyata tiba2 kita ada yang lupa bahwa ada sesuatu yang kita gak ingat, kemudian pada waktu itu kita langsung klik icon mozila lagi.. langkah yang harus dilakukan adalah sebaiknya jangan langsung klik icon mozila lagi.. tunggulah beberapa saat!.. kenapa?.. karena firefox ternyata masih aktif di background, do'i sedang menyimpan data yang tadi kita brows sebelum berhenti dengan penuh. So.. tunggulah beberapa detik atau beberapa saat lalu mungkin firefoz bisa kembali beroperasi..

Kalau sudah terlanjur muncul peringatan tersebut ya sudahlah kita lakukan langkah selanjutnya yaitu dengan cara menghentikan firefox.exe didalam task manager.


Jangan bingung dulu, untuk membuka task managerkita cukup menekan ctrl + shift + del di keyboard, jika ctrl + shift + del tersebut tak muncul maka bisa juga klik kanan area taskbar, lalu pilih task manager.
setelah muncul task manager, tapi bingung nyari firefox.exe nya yang mana, eitt tunggu dulu..jangan scrool kebawah dulu.. untuk memudahkan pencarian cukup tekan huruf F di keyboard. ingat cuma huruf F aja tanpa tekan tombol yang lain yah..maka otomatis akan kelihatan posisi firefox.exe tadi..kemudian untuk mengakhirinya tekan firefox.exe lalu tekan end prosses.selesai dah permasalahan nya..
langkah selanjutnya tinggal nyalain rokok sambil sruput kopi..hehe..

Note : jika langkah itu tak bisa dilakukan maka Restart komputer adalah cara yang paling akhir..