Join pngtree

11:51:00 PM
1
Hmmmm... Kok Akhir Tahun Jarang update blog... Maklumlah Jadwal Offline dirumah padat, di tempat kerja Riweuh, di tempat belajar pun Seabrek tugas.., hwaahh..Sok Sibuk...
Tapi Untuk sekedar santai kali ini Saya sedikit share tentang Cara mengunci layar desktop atau kalau orang sunda bilang Screen lock. Cara ini terkadang dibutuhkan bagi yang ingin mengamankan komputer atau leptynya digunakan oleh sembarangan orang..
Caranya pun cukup mudah pake banget.. cukup mendownload software pendukungnya Di akhir postingan ini, software ini cukup ringan dengan kapasitas hanya 1.7 Mb saja.. waah..kalau downloadnya menggunakan IDM sih cuma sekejap langsung beres..Hehe..
Oke langsung saja yah, nama software ini adalah Transfarent Screen Lock PRO 5.52, namanya juga PRO, yah tinggal instal saja gak usah susah2 pake serial number..
Adapun Tampilan Dari Transfarent Screen Lock PRO ini biasa saja, Tampilan layar tampak seperti tak di password, namun ketika kursor mulai menginjakkan kaki di layar desktop atau ketika salah satu tombol mulai tersentuh oleh jemari maka saat itu pula akan muncul permintaan untuk memasukan passwordnya seperti di bawah ini.

Apabila Kita mau setting, maka hal yang harus kita lakukan adalah klik icon Transfarent screen lock PRO 5.52 tersebut yang biasanya ada di icon desktop.. Maka otomatis akan muncul Tampilan seperti ini

Didalamnya Kita bisa setting sendiri sesuai selera kita, mana yang harus di lock ataupun yang memang gak perlu di lock.. Begitu pula berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk lock otomatis, jika kita tiba2 meninggalkan komputer kita dalam keadaan belum di shutdown, Saya rasa cukup Aman karena doi menggunakan password sesuai selera kita, Asalkan kita ingat terus Passwordnya yah...(saran : Gunakan Password yang mudah diingat)
Tampilan untuk mengganti passwordnya seperti contoh gambar dibawah ini



Mudah banget kan... Selamat Mencoba..

Link Download Transfarent ScreenLock PRO 5.52 For Windows ( 1.7 MB )
(http://www.net-security.org/software.php?id=292)