Join pngtree

9:44:00 AM
5
Selama ini ada banyak cara Transfer data atau file, ada banyak media juga yang di pergunakan.. baik melalui handphone atau flashdisk, Bluethoot, email, share data melalui jaringan dan lain-lain..

Untuk Kali ini, kita akan membahas Bluethoot yang tanpa disadari ternyata tidak aman untuk transfer data.. wow..
Perangkat yang berfrekuensi 2,4 Ghz ini sering sekali dipergunakan sebagai perantara bagi sang penebar virus..
Di Laptop yang memiliki koneksi bluethoot biasanya bluethoot tersebut selalu on atau dibiarkan terlacak jika ada yang mencari koneksi bluethoot..Maka secara Otomatis perangkat bluethoot kita ikut terlacak oleh orang yang sedang mencari koneksinya.nah disitu letak kurang aman nya, karena kita tidak tahu bluethoot si pencari yang ada itu aman atau tidaknya kan?.



Untuk memastikan bahwa koneksi bluethoot kita benar2 terproteksi dengan aman, ada baiknya kita mencegahnya..
Sebaiknya ketika sudah selesai menggunakan bluethoot tersebut, kita harus cepat-cepat mematikan Bluetoothnya. Karena eh karena, virus dengan segera senantiasa untuk mampir dan minum kopi atau bertamu di perangkat anda...

Ada cara nya sih supaya tamu tak di undang itu tidak dapat masuk sembarangan..
Dibawah ini merupakan cara untuk mencegah penyebaran virus melalui bluethoot.

Langkah pertama adalah Klik start --> lalu cari yang namanya Control panel. Setelah masuk ke area Control panel maka kita pilih Network and Internet, kemudian klik Bluetooth Devices. ( bagi laptop yang mempunyai perangkat bluethoot biasanya ada), lanjut yah..Setelah area Bluetooth Devices tampil, lalu cari yang namanya tab Options, klik tab options.
Setelah masuk ke area Tab options, lihatlah dibagian Discovery, dan selalu pastikan jangan di centang pada bagian opsi Allow Bluetooth Devices to find this computer, supaya koneksi bluethoot kita tidak terdeteksi oleh perangkat yang lain. dan untuk langkah terakhir klik 'OK' untuk menyimpan settingan perubahan yang sudah dipilih.