Join pngtree

10:42:00 PM
6

Postingan Kali ini Kita bahas tentang fitur yang ada di Blackberry, pernah dengar atau sudah pernah setting Hotspot wifi pada BB Curve 9360, atau bisa juga BB Bold 9900 (Dakota).. kalau yang sudah pernah setting nyimak aja boleh deh untuk sekedar mengenang masa lalu saat setting..hehe.. Sebenarnya sih BB apa aja bisa asalkan OS 7.1.
Jika kita punya BB Bold 9900 atau BB curve 9360, maka kita harus Upgrade dulu OS nya menjadi OS 7.1, Kenapa harus begitu, karena ada salah satu fitur terbaru yang dapat dinikmati yaitu Hotspot wifi. fungsinya adalah BB kita menjadi hotspot yang berguna agar handphone yang lain baik itu handphond android, iphone, laptop, atau handphone lainnya yang ada wirelessnya supaya bisa internetan menggunakan koneksi Internet yang ada di BB yang kita punya...waahhh...baik bener yah tuh orang bisa berbagi koneksi internet...?.

Lalu bagaimana cara settingan nya dek'?...
Caranya mudah sekali untuk merubah BB kita menjadi hotspot wifi di sekitar kita..apapun BB yang kita punya asalkan sudah menggunakan OS 7.1 .

Langkah Pertama adalah masuk ke Manage Connection, caranya adalah klik logo operator  yang ada di posisi paling atas dilayar Blackberry.
Seperti gambar dibawah ini:

jpg



Untuk Langkah Selanjutnya pada menu Manage Connection beri tanda ceklis (  ) di kotak Mobile Hotspot. dan secara Otomatis koneksi Wifi pun aktif.
Seperti gambar dibawah ini:



Santai dulu sejenak, gak usah terburu-buru lah, dan proses selanjutnya Kita akan diarahkan untuk memasukan APN, (Username) dan (Password) Kemudian akan di minta untuk menambah atau memasukan Nama dari Wifi Hotspot dan Password Hostpot Wifi Blackberry yang kita pegang...(artinya memberikan pertolongan untuk Setting BB punya orang lain juga bisa, hehe..) (gue banget)..
 seperti contoh gambar dibawah ini..


jpg

Nah Jika bingung soal APN, Username dan Password mudah saja, kita gunakan nama Operator yang kita pakai. selanjutnya adalah nama untuk Wifi Hotspot dan Password untuk Wifi Hotspot, terserah mau diberi nama apa saja bisa.. sakarepmu lah.. bebas....asalkan jangan dilupakan nama dan passwordnya.. kalau lupa kan repot sendiri..

Demikian cara setting hotspot di blackberry, dan Sekarang Blackberry yang baru saja disetting sudah menjadi Hotspot wifi.. Widiiiiihhhhhhhh... tinggal kasih tahu deh sama orang2 disekitar kita Nama dan password wifi kita, (Owh, ceritanya lagi banyak duit nih bagi-bagi koneksi internet...hahahahahaha....)..
Selamat mencoba, And keep respect for all..