Join pngtree

8:21:00 AM
0

Ingat gak dulu ketika koran menjadi bahan pokok untuk menemani minum kopi di pagi hari. Tujuannya adalah untuk baca berita, gosip, olah raga dan lain lain. Tapi bagi sebagian orang yang sedang mencari pekerjaan hal-hal seperti itu tidaklah dihiraukan, tapi kenapa mereka masih tetap beli koran padahal katanya gak penting? Lihat dulu halaman yang mana yang wajib dibuka, halaman yang paling sering dibaca bahkan terkadang penuh dengan coretan bolpoint adalah halaman iklan baris mengenai lowongan pekerjaan tujuannya adalah hanya untuk mencari sebuah pekerjaan yang layak. 

Itu kan dulu, walaupun tak bisa dipungkiri sampai detik ini pun iklan baris lowongan pekerjaan sangat banyak.
Saat ini ada internet sebagai media untuk melihat atau bahkan mencari Info lowongan kerja terbaru dan selalu update, akurat tajam terpercaya, tinggal kita yang memilih pekerjaan tersebut, jika dirasa cocok segera hubungi perusahaan tersebut kemudian buatlah CV atau lamaran pekerjaan ke perusahaan tersebut.

Saya punya sedikit tips dalam memilih situs lowongan pekerjaan, antara lain:
yang pertama lihat dulu apakah situ lowongan pekerjaan tersebut Dikelola secara profesional oleh perusahaan karena dengan demikian kita akan lebih yakin bahwa lowongan pekerjaan yang disediakan adalah benar dan akurat
Yang kedua adalah lihat jumlah Perusahaan atau klien yang memasang iklan lowongan pekerjaan di situs lowongan pekerjaan tersebut. Jika sudah banyak atau pake banget jadi banyak banget maka semakin banyak pula jenis pekerjaan yang mungkin cocok untuk kita.
Yang ketiga adalah jika sudah masuk ke salah satu situs lowongan pekerjaan gunakanlah Kotak pencarian atau kotak search, gunanya adalah untuk memudahkan pencarian secara lebih spesifik, misalnya saja dari segi pekerjaannya, lokasi dimana perusahaan tersebut berada, persyaratan dalam melamar pekerjaan dan lain sebagainya.

Dibawah ini saya mau sedikit share beberapa situs penyedia lowongan pekerjaan lengkap dari berbagai jenis pekerjaan dan perusahaan.



Demikianlah sedikit tentang situs dan tips dalam mencari pekerjaan. semoga bermanfaat dan selamat bekerja.