Join pngtree

10:44:00 AM
2
Smartphone memang pantas dibilang smart, karena jika kita tahu dan mengerti cara penggunaan aplikasi yang ditanam di smartphone tersebut, maka efeknya seru banget bang brow..
Jika bang brow suka iseng untuk megendalikan PC atau laptop dari jarak jauh, atau kalau yang lebih serius (ciyus) mengendalikan PC atau laptop ketika sedang dalam presentasi tanpa Mouse ataupun keyboard. maka Aplikasi smartphone yang meliputi Android, Blackberry, Iphone, Windows Phone, dan sejenisnya ini tak ada salahnya untuk dicoba.

Android jarak jauh


Dibawah ini merupakan beberapa software yang bisa di pakai untuk meremote atau mengendalikan PC dari jarak jauh. Wuuuuzzzzzz...lihat kebawah.!

Remote Droid :
Sesuai dengan namanya yaitu pengendali laptop dengan menggunakan android. bisa juga di pakai sebagai pengendali mouse ataupun keyboard.
kemudahan aplikasi ini adalah menggunakan jaringan tanpa kabel (nirkabel) atau jaringan wifi, Jika belum punya aplikasinya bisa didownload dan instal aplikasi Remote Droid tersebut ni saya kasih linknya bang brow.(http://www.remotedroid.net/).
Instal aplikasi tersebut pada Laptop dan pada ponsel android juga.
kemudian sambungkan keduanya (laptop dan ponsel android) tentunya pada jaringan wireless yang sama, selanjutnya jalankan secara bersamaan (satu persatu juga boleh deh biar gak ribet). Proses pencarian IP pun berjalan, nah Setelah IP address pada laptop atau pc terbaca, selanjutnya jangan lupa masukkan nomor IP address tersebut pada aplikasi Remote Droid yang sduah diinstal pada ponsel Android tadi. Proses terakhir untuk mengendalikan PC adalah tekan "Connect" pada aplikasi remote droid yang ada di ponsel android bang brow...(wahh.. kudu hati-hati nih sama yang punya hp android..hehehe..)

TeamViewer For Remote Control
Seperti yang sudah kita kenal, aplikasi ini biasa digunakan remote desktop antara PC ke PC walaupun berbeda jaringan internet sekalipun.
Kali ini dapat digunakan antara Ponsel android ke PC atau laptop. aplikasi ini bisa menampilkan layar desktop di ponsel.

Masuk ke Google Play
gunakan pencarian dengan keyword “TeamViewer For Remot Control”
Kalau sudah ketemu langsung di download kemudian Instal Team Viewer pada di ponsel.
Selanjutnya untuk melengkapi maka kita juga harus Instal Versi Windows TeamViewer ini pada PC kita nih linknya yah bang brow (http://www.teamviewer.com/)
Jalankan kedua aplikasi tersebut yang ada di Android dan PC
Selanjutnya aplikasi akan memberikan "username" dan "password"
Ketik username dan password yang diberikan tersebut pada aplikasi TeamViewer yang ada di ponsel.
Jangan lupa Tekan tombol “Connect to partner” untuk menyambungkan.

Pergunakan aplikasi remote desktop tersebut sesuai dengan kebutuhan saja, No iseng, no modus.. 
Semoga bermanfaat.