Join pngtree

5:18:00 PM
11
Setelah sebelumnya saya bahas kelebihan dari firefox seperti cara mengetahui password di mozila firefox dan cara menentukan tab baru mozila firefox, kali ini adalagi kelebihan yang lain yaitu Cara membuka dua akun secara bersamaan, misalnya kita punya dua akun facebook, tweeter atau email dan lain yang sejenisnya yang biasanya hanya bisa dibuka satu akun saja didalam satu browser mozila tersebut, kalau mau masuk ke akun yang lain maka akun yang tadi sudah login harus di logout terlebih dahulu.Sebenarnya kita juga bisa login akun yang berbeda dengan Firefox dan google chrome atau dengan opera, tapi saya rasa cukup ribet yah..(menurut saya loh itu juga)

Tapi hanya dengan sedikit setting salah satu fasilitas dari mozila tersebut kita bisa membuka dua akun secara bersamaan dalam satu browser mozila. Kok bisa?
Mozila memang baik yah, doi menyediakan fasilitas yang sedemikian rupa, tapi sebelumnya saya kasih tahu yah, ini bukan software, ini hanya sebuah addons firefox, jadi kita gak usah instal dan mengganggu program OS kita.
Nama addons nya adalah Multifox.
Untuk instal addons tersebut kita masuk ke browser mozila kemudian pilih Tools >> add-ons atau bisa juga ctrl + shift + A.
Atau biar gak ribet bisa langsung masuk lewat SINI
Nih dia penampakan cara instal addons multifox..
Supaya addons ini bisa bekerja, jangan lupa restart dulu mozila firefoxnya yah bang brow.
Langkah selanjutnya yang sebenarnya tak perlu melangkah terlalu jauh karena nanti malah kecapean..hehe.. serius nih..Saat kita login pada akun facebook kita yang pertama (nggak lagi login juga gak apa2 sih) tapi supaya kita yakin bahwa kita bisa login kedua akun facebook secara bersamaan pada satu browser tersebut yah mendingan login aja kan gak ngerepotin juga?.
Selanjutnya untuk membuka akun facebook kita yang berbeda dari akun yang pertama kita login saatnya Kita pilih menu File yang ada di pojok kiri atas ( tahu donk?) kemudian kita pilih yang namanya New Indentity profile seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Secara otomatis Firefox akan membuka New tab, kita sebut saja firefox 2, kenapa disebut firefox 2?, karena di firefox yang baru ini kita akan melihat angka 2 seperti gambar di bawah ini.


Ketik saja pada Address bar firefox 2 tersebut alamat "facebook", kemudian kita login ke facebook dengan alamat dan nama akun yang berbeda.

Untuk menonaktifkan addons ini mudah saja, kita pilih Tools >> addons >> Extensions >> disable Multifoxnya. ( hah, mudah kan bang brow?)
Demikianlah postingan saya kali ini tentang cara login dua akun facebook berbeda secara bersamaan pada mozila firefox.
Semoga bermanfaat.